cara membersihkan embun kaca

Menghilangkan Embun Kaca Mobil Saat Hujan

Ketika musim hujan kita sering mendapati kaca mobil menjadi berembun. Ini adalah hal biasa, namun tentu mengganggu kenyamanan pengendara. Untuk menjaga kenyamanan pengendara, maka kaca yang berembun tersebut harus dihilangkan. Namun bagaimana caranya? Anda tidak perlu khawatir, berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan embun kaca mobil yang bisa anda lakukan ketika anda berkendara saat turun hujan.

  1. Sampo
    Cara menghilangkan embun kaca mobil pertama adalah menggunakan sampo rambut. Hal yang harus anda lakukan adalah dengan mengoleskan cairan sampo di kaca bagian dalam, pastikan anda tidak mencampurnya dengan air. Usahakan cairan sampo yang anda gunakan tidak terlalu banyak karena di khawatirkan akan menimbulkan banyak buih yang justru akan membuat kaca menjadi buram. Setelah itu anda bisa mengelap kaca menggunakan kain yang halsu. Pilih jenis kain yang lembab, bukan kain yang basah. Jika hujan sudah reda anda bisa membersihkan kaca hingga tidak ada cairan sampo yang tersisa.
  2. Gunakan cairan anti kabut
    Cara mengaplikasikannya adalah dengan menyemprotkan cairan tersebut pada kaca yang berembun, lalu diamkan untuk beberapa saat. Setelah itu gunakan kain halus untuk mengelapnya. Cara menghilangkan embun kaca mobil ini sangat efektif untuk menghilangkan embun pada kaca anda. Anda bisa mendapatkan cairan tersebut di toko perlengkapan mobil. Pastikan cairan tersebut selalu ada didalam mobil anda agar bisa digunakan kapanpun anda membutuhkannya.
  3. Tembakau
    Cara menghilangkan embun kaca mobil ketiga adalah menggunakan tembakau rokok. Anda bisa gunakan tembakau rokok atau tembakau lainnya. Caranya dengan mengusapkan dengan pelan tembakau tersebut pada kaca yang berembun. Diamkan beberapa saat dan tunggu hasilnya.

Itulah beberapa cara menghilangkan embun kaca mobil yang bisa Anda lakukan. Ternyata kaca berembun tidak hanya terjadi ketika kaca tekena air hujan, melainkan karena beberapa hal lain seperti memarkirkan mobil di tempat yang terlalu panas atau karena tidak membuka kaca setelah mobil terparkir di tempat yang sangat panas dan sebelumnya Anda menyalakan AC mobil.

Meskipun begitu Anda tidak perlu khawatir lagi karena ada banyak cara yang bisa digunakan untuk menghilangkan kaca yang berembun dengan aman dan mudah seperti yang telah dijelaskan diatas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>