membeli mobil

10 Hal Yang Harus Diketahui Setiap Pembeli Mobil

Membeli mobil tidak hanya membutuhkan investasi tapi juga pemikiran mendalam. Pasar dipenuhi dengan pilihan dan godaan. Pembeli perlu berpikir, mobil apa dan apakah saya mampu membelinya?

Pikirkan, apa yang saya butuhkan untuk transportasi sekarang dan apa yang akan saya butuhkan dua tahun dari sekarang? Apakah saya menginginkan mobil sebagai simbol status atau sebagai sesuatu yang membuat hidup saya lebih mudah? Akankah mobil itu menjadi kendaraan komuter, atau untuk mengangkut anak? Apakah sebuah van dengan ruang kargo dan izin tinggi lebih cocok untuk keluarga yang sedang tumbuh? Haruskah mobil itu menjadi penggerak roda dua atau empat roda? Medan macam apa yang akan saya mengemudi di sebagian besar waktu? Pergi melalui majalah otomotif serta laporan konsumen untuk mendapatkan gambaran yang jelas tentang dunia mobil.

1. Periksa keuangan Anda dan tentukan apa yang perlu Anda belanjakan setiap bulan untuk transportasi. Mobil seharusnya tidak menghabiskan biaya lebih dari 10% dari gaji bersih Anda per bulan. Jika lebih, maka pertimbangkan untuk menyewa mobil daripada membelinya.

2. Cari tahu berapa harga pasarannya. Jangan tertipu dengan diskon besar, padahal harga akhirnya tetap lebih tinggi dari harga pasaran.

3. Jangan pernah menandatangani klausul arbitrase atau formulir keuangan kosong. Cobalah dan dapatkan keuangan dari sumber yang terpisah, bank atau lembaga keuangan.

4. Kesibukan akan membuat Anda jauh dari belanja sekitar untuk keuangan. Pasar kompetitif pastikan untuk memeriksa penyewa waralaba jalan raya internet juga pilihan lainnya.

5. Cobalah dan pastikan uang muka yang besar sehingga mengurangi pinjaman yang harus dibayar. Perbaiki keuangan dan pilihan mobil Anda sehingga jangka waktu pinjaman untuk periode terpendek.

6. Temukan insentif pembelian apa yang ditawarkan. Ini bervariasi dari sistem audio hingga penawaran uang kembali, dan pembiayaan 0%. Tanyakan apa tambahan dan tambahan yang akan dikenakan biaya selain harga mobil.

7. Pastikan untuk mengevaluasi mobil lama Anda secara independen jika Anda mempertimbangkan untuk melakukan perdagangan. Perhatikan ‘biaya untuk mengubah’, perbedaan antara biaya mobil baru dan apa yang lama layak dilakukan.

8. Cari tahu tentang jaminan, pajak, dan asuransi. Ini bisa tidak sesuai anggaran Anda.

9. Periksa kontraknya dengan baik. Baca baik cetaknya. Pastikan bahwa melunasi pinjaman sebelum waktu tidak akan membawa denda apapun.

10. Periksa setidaknya 3-4 dealer untuk mengukur tawaran terbaik.

Uji kendaraan sebelum Anda menyelesaikan kesepakatan dan pergi melalui halaman buklet mobil demi halaman untuk memahami semua yang produsen perlu memberitahu Anda. Jelas apa yang di bawah garansi dan apa yang tidak.

Jangan pernah memilih kendaraan berdasarkan gambar. Bukan bagaimana Anda melihat ke dalam mobil yang penting tapi seberapa baik mobil akan memenuhi kebutuhan Anda. Jadilah praktis dan masuk akal; Jangan membeli model karena dealer menawarkan liburan untuk dua atau skema bunga rendah. Identifikasi kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan Anda sebelum menundukkan diri pada serangan pemasaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>